Fungsi dari Bold, Italic dan juga Underline pada Microsoft Word 2007 -
Ketemu lagi sobat Thinq, kali ini Thinq akan memberikan beberapa fungsi
dasar Microsoft word untuk anda yang masih pemula. Untuk kali ini Thinq
akan menjelaskan kegunaan dari Icon Bold, Italic, dan juga Underline.
Bagi Sobat Thinq yang sudah mahir menggunakan Microsoft office word 2007
pasti sudah tidak asing lagi dengan 3 saudara ini kan Bold, Italic,
Underline. Ok langsung saja berikut ini Thinq akan memberitahukan fungsi
dari Bold, Italic dan Underline :
- Bold = Ini berfungsi untuk menebalkan tulisan ataupun teks yang kita ingin tebalkan, sehingga tanpak lebih terang dan jelas dibanding tulisan yang tidak di tebalkan.
- Italic = berfungsi untuk memiringkan tulisan ataupun teks yang kita pilih, italic ini sangat berfungsi untuk memperjelas bagian tulisan yang penting.
- Underline = berfungsi untuk menggaris bawahi tulisan atau teks yang di pilih. Anda juga bisa memilih garis yang ingin anda gunakan lihat gambar di bawah
Pengertian dan kegunaan Hyperlink, Bookmark, Cross-reference Pada Menu Link di Insert Microsoft Word 2007
- Sebagaimana yang kita ketahui Link adalah Suatu acuan document atau
file ke document lainnya. Untuk itu admin akan menjelaskan masing-masing
fungsi dari bagian link Microsoft Word yaitu
HyperLink, Bookmark dan juga Cross-Reference. Silahkan simak posting di
bawah ini untuk melihat penjalasan dan gambaran dari tiga komponen Link
di atas :
- Hyperlink = Digunakan untuk menghubungkan suatu document kepada dokumen lainnya agar saling memberikan masukan. Dengan menggunakan acces internet anda dapat menghubungkannya.Perhatikan gambar di bawah. di dalam Menu Hyperlink terdapat bagian banyak bagian yaitu Existing File or Web Page (Mencari File dari Luar), Place in This Document, Create New Document dan juga E-mail addres.
- Bookmark = berfungsi untuk membuat suatu petunjuk pada halaman buku yang anda buat. Bookmark bisa juga di islahkan sebagai penyimpanan. Sangat bagus buat anda yang sering lupa.
- Cross-reference = Di gunakan untuk memperbarui document yang anda buat secara otomatis tanpa maunual. Perhatikan gambar di bawah ini :
Pengertian dan gambaran Smartart dan Chart Pada menu illustration di Microsoft Office Word 2007 -
Seperti artikel sebelumnya, artikel ini masih membahas tentang komponen
yang berada di bagian Illustration dalam menu Insert. Sebagian orang
yang menggunakan word pasti sudah sering memakai komponen ini untuk
membuat gambar graphic. Untuk melihat lebih rinci, berikut ini admin
memberikan penjelasan dan juga gambaran dari 2 komponen Ilustrasi yaitu
Smartart dan juga chart, semoga dengan artikel ini kita bisa lebih paham
dalam penggunaan Microsoft Word :
- Smartart = mempunyai fungsinya menyisipkan ataupun menampilkan diagram ataupun bagan pada lebar kerja anda (document). Seperti diagram Process, Cycle, Hierachy, Relationship, Matrix, Pyramid. Perhatikan tampilan Smartart Graphic di bawah ini :
- Chart = Berfungsi untuk menyisipkan atau menampilkan chart wizard untuk pembuatan Graphic di document anda. ada berbagai macam chart yaitu Column, Line, Pie, Bar, Area, X Y (Scatter), Stock, Surface, Doughnut, Bubble dan juga rada. Perhatikan gambar chart di bawah ini :

Pengertian dan kegunaan Picture, Clip art, Shapes pada Illustrations di Microsoft Word 2007
- Kali ini Tinkq blog akan membantu sobat untuk mengetahui apa-apa saja
fungsi komponen yang berada di bagian Ilustrasi mulai dari Picture,
Clipt art dan juga shapes, kalau dilihat dari bahasa ini berfungsi untuk
menyipkan gambar ke document. Ok agar Sobat Tinkq blog tidak penasaran,
berikut ini admin akan menjelaskan fungsi-fungsi dan gambaran dari ke
tiga komponen illustrasi kali ini :
- Picture = Menyisipkan atau memasukkan suatu gambar ke dalam document yang anda buat, gambar-gambar yang anda masukkan bisa anda cari sendiri di file-file anda.
- Clip art = Mempunyai fungsi untuk menyisipkan suatu gambar yang ada di dalam menu clip art, microsoft sendiri menyediahkan berbagai macam gambar untuk anda gunakan.
- Shapes = digunakan untuk memasukkan ataupun menyisipkan gambar-gambar bagunan seperti Garis (Lines), tanda panah (Block Arrow), Flowchart, Callouts dan juga Stars and banners. Perhatikan gambar di bawah ini :

Apa pengertian dan Kegunaan Table pada Microsoft Word 2007 -
Sebagaimana yang kita tau tabel ini salah satu menu yang sangat
berfungsi bagi pengguna, walaupun tidak secanggih dengan Microsoft exel.
Dalam menu table terdapat berbagai macam kegunaan mulai dari insert table, Draw table, Exel Spreadsheet dan juga Quick Tables, Berikut ini Tinkq Blog memaparkan dan juga menggambarkan fungsi dari masing-masing bagian-bagian dari tables :
- Tables = digunakan untuk menyisipkan tabel ke dalam document yang anda buat. Table sendiri berada di bagian menu Insert
- Insert Table = digunakan untuk menambahkan colom dan row sesuai keinginan anda.
- Draw Table = berfungsi untuk membuat table secara manual.
- Exel Spreadsheet = Menampilkan tambilan exel pada Microsoft word, jadi anda bisa membuat table menggunakan exel di dalm word
- Quick Tables = Membuat tabel secara cepat (Quick), Microsoft word juga menyediakan berbagai macam table

Apa pengertian dan kegunaan dari Cover pages, Blank page, Page break pada Microsoft Word 2007
- Terletak pada Menu Insert tepatnya di bagian pages, kegunaannya
sangat bermanfaat untuk menambah page baru ataupun melangkah ke page
selanjunya, bisa di istilahkan sebagai tombol ringkasnya pages. Berikut
ini Tinkq Blog akan menjelaskan kegunaan Cover, Blank page dan juga page
break, di lengkapi dengan gambar semoga anda bisa paham terutama yang
masih pemula dalam menggunakan microsoft word 2007 :
- Cover pages = Digunakan untuk menyisipkan suatu bentuk halaman sampul seperti tanggal, nama dari pengarang, judul ataupun informasi-informasi lainnya. Di dalam menu cover pages ini tersediah berbagai macam cover atau sampul yang bisa anda gunakan, perhatikan gambar di bawah :
- Remove Current Cover Page berfungsi untuk menghapus Cover yang sudah ada
- Blank page = Berfungsi untuk menyisipkan suatu halaman kosong di antara halaman yang ada, Penomoran halaman yang anda buat pun akan berubah sesuai urutan halaman yang anda tambah. Perhatikan gambar di bawah :
- Page break ( Ctrl+Return ) = mempunyai fungsi untuk memberikan ataupun menyisipkan tanda batas pada halaman anda.

Apa itu pengertian dan kegunaan dari Find, Replace dan Select pada Microsoft Word 2007 -
Sebagai mana yang kita ketahui selama ini, Find dalam bahasa
indonesianya berarti mencari, berarti saat menggunakan find berarti anda
bisa mencari data ataupun tulisan. berbeda dengan replace ini digunakan
bagi anda yang ingin mencari sekaligus mengubah tulisan yang anda cari,
jadi tidak perlu lagi repot-repot pindah sana sini, sedangkan Select
itu berfungsi untuk mimilih objek tertentu. Untuk penjelasan lebih rinci
dari Find, Replace dan juga Select silahkan anda simak di bawah ini :
- Find ( Ctrl+F ) = Digunakan untuk mencari suatu kata, angka atau pun kalimat (asal sesuai) Ingat berdasarkan pada apa yang ada di dalam file word yang anda ingin cari. perhatikan gambar di bawah untuk penjelasan Find lewat gambar :
- Replace ( Ctrl+H ) = Berfungsi untuk mencari sekaligus juga mengubah file yang anda cari, jadi anda bisa langsung mengubah kata di replace tanpa harus lagi ke document yang di temukan. perhatikan gambar di bawah :
- Select = Dapat anda gunakan untuk memilih suatu objek atau pun teks tertentu pada suatu document word atau file, Lihat gambar di bawah :
- Select All berfungsi untuk memilih seluruh objek
- Select Objects berfungsi mimilih objek yang anda pilih saja
aseek lahh,, japan!! :D nice nur..
BalasHapus